Sunday 2 September 2012

[2012] Lorax


Untuk kalian yang suka film animasi, boleh dicoba nonton film berjudul Lorax ini. Diproduksi Maret 2012 yang lalu, film animasi ini antara lain didukung oleh Zac Efron dan Taylor Swift sebagai pengisi suara.

Bercerita tentang sebuah kota yang serba praktis dan artifisial bernama Thneed-Ville. Di Thneed-Ville, semua serba menggunakan plastik. Bahkan sampai pada pohon-pohon dan rerumputannya, semua dibuat dari plastik. Di kota itu, tidak ada satupun tumbuhan asli. Akibatnya, udara di sana kurang segar. Untuk mengatasi itu, seorang pengusaha kaya menjual udara bersih kepada penduduk kota.

Untuk sekian lama, tidak ada yang peduli pada keberadaan pohon asli. Sampai kemudian seorang anak bernama Ted berjuang mencari pohon asli untuk memenuhi impian gadis yang dia suka yang bernama Audrey. Mengikuti petunjuk neneknya, dengan berani Ted pergi ke luar Thneed-Ville untuk mencari Once-ler, orang yang dipercaya bisa membantunya menemukan pohon asli. Namun di luar kota, dia justru bisa melihat bagaimana mengerikannya kondisi di luar Thneed-Ville. Berbeda jauh dengan apa yang biasa dia temui di kotanya.

Pertemuannya dengan Once-ler mengungkap misteri mengenai masa lalu Thneed-Ville, dan bagaimana hingga kota itu bisa tercipta. Lama-kelamaan, Ted pun semakin menyadari pentingnya memiliki pohon asli, bukan yang artifisial. Once-ler pun menitipkan bibit pohon terakhir kepada Ted agar bisa dia tanam di tengah kota. Dengan begitu, orang-orang kota pun bisa memahami pentingnya pohon asli bagi kehidupan mereka. Namun untuk melakukannya, Ted harus berjuang melawan pengusaha kaya yang tidak mau bisnis penjualan udara bersihnya hancur jika Thneed-Ville memiliki pohon asli yang menyediakan udara bersih secara gratis.

Lalu apakah Ted akan berhasil meyakinkan warga kota Thneed-Ville dan mewujudkan impian Audrey? Dan bagaimana sebenarnya masa lalu Thneed-Ville? Tonton Lorax untuk mengetahui kelanjutan ceritanya. Dan jangan lupa ajak anak-anak atau mungkin adik untuk ikut menontonnya. Selain sebagai hiburan, film ini juga bisa mengajarkan mereka mengenai pentingnya menjaga lingkungan. 

O iya, buat yang mau lihat trailernya, bisa klik link di bawah ini:
                 http://www.youtube.com/watch?v=1bHdzTUNw-4


0 comments:

Post a Comment