Sunday 9 September 2012

Younique!

Sejak dulu, aku selalu kagum pada mereka yang berani menjadi diri sendiri. Memutuskan, mengakui pilihan dan identitasnya, dan bertanggung jawab untuk semua resikonya. Tidak selalu mudah untuk dilakukan.

Sering kali kita takut menjadi diri sendiri. Akhirnya, atas nama adaptasi, kita rela mengingkari prinsip kita. Pasti sering ya menemukan situasi semacam itu? Padahal, melebur bukan berarti bercampur dan kemudian larut.

Di sini aku cuma mau bilang, it's OK to be yourself. No one will punish you, even God. Masing-masing dari kita diciptakan unik, bukan aneh.



Tidak ada istilah aneh. 'Aneh' adalah ukuran yang dibuat oleh masyarakat yang takut pada ketidak mapanan. Karena perbedaan dianggap bertentangan dengan kenyamanan yang stagnan.

Kita unik....

It's OK kalau kamu cowok dan kamu suka warna pink atau dorama korea. Or, you're a fashionista! For God sake, memang cuma cewek yang boleh fashionable dan bereksperimen?

Ga masalah kalau kamu lebih suka duduk santai di rumah baca karyanya Hemingway daripada party sampai pagi.

Bukan hal yang aneh kalau kamu berpendapat rainbow cake itu biasa aja sementara teman-teman kamu lagi tergila-gila sama si warna-warni itu. Dan kamu juga nggak salah kalau kamu seorang pengagum pemikiran-pemikiran kiri ataupun ekstrem.

it's not a big deal m kalau kamu milih profesi sesuai pqsdiin kamu seberapapun masih anehnya profesi itu di mata orang lain. Nggak semua orang harus jadi dokter, arsitek, ataupun pengusaha.

Dan bukan dosa juga kalau kamu memutuskan untuk belum berpacaran sekalipun usia kamu sudah berkepala lebih dari satu. Nggak pacaran itu bukan dosa. Nggak ada di kitab-kitab kan? :p.  Sebuah hal luar biasa ketika kamu betul-betul menunggu orang yang tepat ketimbang berpindah dari satu lingkaran hubungan ke lingkaran yang lain. It doesn't make you freak!

Kenapa harus menjadi biasa kalau kita semua ini spesial? Ketika kita berbeda, orang-orang mungkin akan menertawai kita karena kita aneh. Tapi mari kita balas tertawa karena mereka semua

0 comments:

Post a Comment