Tuesday 11 September 2012

Just A Little From PON XVIII 2012

Ini, video resmi mengenai PON XVIII 2012 yang diadakan di Riau. Di video ini, rasanya semua tampak sudah dipersiapkan dengan matang dan terencana.




Ini linknya: http://www.youtube.com/watch?v=AeuB0fHr8-Y

Saat ini menulis ini, televisi di sampingku sedang menayangkan pembukaan PON XVIII 2012 tersebut. Melihat kemegahan acara pembukaan, aku justru malah bertanya-tanya, benarkah mereka sudah siap menyelenggarakan Pesta Olahraga Nasional, sebuah event yang seharusnya menjadi salah satu event penting bagi rakyat Indonesia.

Seperti yang sering diberitakan akhir-akhir ini, banyak keluhan terjadi mengenai pelaksanaan PON tahun ini. Misalnya:

1. Berita mengenai atlet perwakilan Kalimanta Selatan  yang tidak bisa mandi selama dua hari akibat buruknya fasilitas. Berita lengkapnya, lihat di sini.

2.Akomodasi dan fasilitas yang minim bagi para atlet. Penginapan kurang, sumber air sulit, transportasi pun tidak disediakan. Berita lengkap, lihat di sini.

3. Kanopi stadion tenis tempat yang seharusnya digunakan untuk bertanding, ambruk. Berita lengkap, lihat di sini.

4. Wisma untuk atlet belum rampung. Berita lengkap, tonton di sini.

Aku tahu... Semangat sportifitas dan keinginan untuk berprestasi harus tetap dijunjung oleh seorang atlet profesional. Tetapi, bukan itu masalahnya. Ini soal penghargaan, apresiasi. Atlet-atlet kita masih minim apresiasi. Bagaimana kita mengharapkan prestasi jika tanpa apresiasi? Padahal, cabang olah raga bisa menjadi salah satu cara yang strategis untuk mengharumkan nama Indonesia.

Yah... terlepas dari soal siap atau tidakkah sebenarnya panitia PON tahun ini, mau bagaimana lagi? Acara sudah dibuka, let's enjoy!

0 comments:

Post a Comment