Saturday 1 September 2012

Breathe, Then Go! Don't Stop



Ketika kamu jatuh dan kamu lelah untuk berkata bahwa semua itu tidak menyakitkan, maka berhentilah berkata, "Aku baik-baik saja". Menangislah, berteriaklah, lepaskan semuanya. Jangan terus menekan air mata di dalam hatimu dan membiarkannya hanya mengalir di dalam hatimu. Beri tahu pada dunia kamu masih manusia yang punya perasaan.

Hidup ini pertarungan. Tapi kalau suatu ketika kamu merasa lelah dan masih terlalu sakit untuk bangkit, maka berhentilah dan beristirahat. Manusia diberi hak untuk istirahat. Take a deep breath, let all those bad things leave you... Setelah itu, jangan berhenti dan kembalilah lagi ke medan pertarungan.

Dunia ini tidak pernah menunggu. Kehidupan terus bergerak maju. Pilihan kita cuma dua. Ikut maju, atau terseret tidak berdaya. Jangan pernah terlalu lama berhenti atau kamu akan tertinggal terlalu jauh. Hidup tidak harus selalu berlari.

Kalau kamu lelah dan tidak bisa berlari, maka berjalanlah. Kalaupun tidak bisa juga, maka merangkaklah, merayaplah! Apapun itu, asal jangan terus-menerus diam.

Ada kalanya dalam satu tahun, beberapa hari kita menemukan zonk! Dan kita harus menghadapi kejadian-kejadian buruk yang membuat mood kita rusak dan terpuruk. Tapi percayalah bahwa semua itu bukan akhir selama kita belum memutuskan semua itu sebagai akhir. Ada harapan di balik semua kejadian, dan semua akan indah pada waktunya.

0 comments:

Post a Comment