Tuesday 4 September 2012

Belajar Bahasa

Dari kecil, aku selalu membayangkan pasti rasanya menyenangkan bisa menguasai berbagai bahasa di dunia ini. Sejak dulu, aku selalu merasa senang mendengar orang berbicara dalam berbagai bahasa. Terdengarnya merdu sekali. :D

Sampai sekarang, mimpi untuk menguasai berbagai bahasa itu belum sepenuhya terwujud. Maklum... (sok) sibuk... *ups

Tapi, kalau diberi kesempatan, aku mau mempelajari bahasa:

1. Perancis




Sejak dulu, bahasa Perancis selalu terdengar sexy dengan sengau-sengaunya itu. Selain itu, aku memang selalu ingin ke Perancis, kalau bisa tinggal di sana. Bisa repot kalau nggak bisa bicara bahasa Perancis, karena sebagian besar orang Perancis masih tidak mau bicara dalam bahasa lain selain bahasa mereka, sekalipun mereka bisa berbahasa Inggris misalnya. Comment allez vous? ^.^

2. Italia











Una brutta! Jangan ditiru ucapan yang satu ini. Ini adalah salah satu makian dalam bahasa Itali. Artinya, silakan cari sendiri. :)
Tapi dari dulu rasanya menarik bisa melihat orang Italia berbahasa tidak hanya dengan mulut mereka, tetapi dengan seluruh tubuh mereka. Italiano kebanyakan memang sangat ekspresif. Great!

3. Mandarin









Kalau yang ini kewajiban. Huhu... Malu kalau nggak bisa. Sampai sekarang belum terlalu fasih. Kalau orang ngomong, aku ngerti. Tapi kalau disuruh jawab, melipir ah... Hehe... 對我說你最愛的故事... (ceritakan padaku cerita favoritmu) :)

4. Latin











Bahasa ini adalah bahasa yang digunakan di gereja. Aku nggak tahu saat ini masih ada atau nggak orang yang menggunakan bahasa ini sebagai bahasa percakapan sehari-hari. =.=a
Tapi dari dulu, bahasa Latin ini punya makna penting untukku. Rasanya bahasa Latin itu sangat indah. Meski bacanya sedikit pusing... Ad maiorem dei gloriam!

5. Korea









An nyeong ha se yo... Kalau yang satu ini, korban dorama Korea. Hahaha... Kayaknya enak banget lihat orang-orang Korea sampai monyong-monyong kalau ngomong. Kawai... *loh? Kawai itu kan bahasa Jepang. =.=a

Aku harap suatu saat bisa menguasai semua bahasa itu. Kalau bisa ditambah sama yang lain. Yang jelas, sekarang aku mau mulai dengan bahasa Perancis dan Latin! Semangat! Hahaha... Doakan ya...


0 comments:

Post a Comment