Friday 31 August 2012

Beres-Beres Yuk...

Pagi ini begitu bangun dan kemudian gosok gigi, tiba-tiba aku dirasuki setan bersih-bersih. :p
Tiba-tiba saja jadi semangat beres-beres kamar kosanku yang sepertinya memang terlalu banyak barangnya. Haha... Teman-teman bilang aku seperti memindahkan nyaris setengah kamarku di rumah ke kamar kosan. Come on...  Bukan ide yang buruk kan? Home sweet home, room sweet room... :)

Back to the topic, pagi ini aku merasa kamarku mulai terlalu berantakan dan sudah saatnya perlu diberi sentuhan kerapian. Jadi mulailah aku membereskan ini, membereskan itu, mengatur ini di sana, memindahkan ini ke situ, menyortir apa yang masih digunakan, apa yang tidak.

Dan ternyata, ada banyak hal yang sepertinya memang sudah harus dibuang. Kertas-kertas yang sudah tidak berguna, barang-barang yang sudah tidak digunakan, kotak-kotak yang cuma menambah sesak, banyak! Tapi setelah beres, aku merasa perasaanku lebih baik, lebih banyak energi positif di ruangan ini. Yey!

Dari situ aku berpikir sebaiknya memang kegiatan beres-beres itu dilakukan lebih rutin. Selain membuat tempat kita menjadi lebih nyaman, perasaan kita juga menjadi lebih baik. Sering kali kita terlalu lama menimbun hal-hal yang sebenarnya sudah tidak kita perlukan lagi. Iya kan?

Sama halnya dengan diri kita sendiri, dan hidup kita. Mungkin kita harus secara rutin menengok apakah diri kita dan kehidupan kita sudah perlu dibereskan atau belum. Mungkin selama ini ada hal-hal dalam hidup kita yang sudah 'basi' dan 'berkarat', yang membuat perasaan kita menjadi tidak enak. Seharusnya yang seperti itu sudah kita buang dari dulu tetapi mungkin kita ragu, menunggu, atau belum tahu. Tapi, pernah terpikir bahwa mungkin ini saat yang tepat untuk membuangnya?

Beres-beres itu tidak perlu menunggu. Menunggu tidak akan membuat semua yang berantakan menjadi rapi seketika. Yang perlu kita lakukan adalah bangun, dan mulai bekerja. Beres-beres yuk...! Beres-beres kamar, beres-beres kehidupan. :)

0 comments:

Post a Comment