Thursday 30 August 2012

Kalau Saja...

Sambil menikmati segelas besar susu cokelat hangat, aku tiba-tiba berimajinasi. Kita bisa menciptakan surga di seluruh dunia sekarang, saat ini juga, tidak perlu menunggu bertemu ajal, kalau saja setiap manusia di seluruh dunia ini suka...

1. Tersenyum :)

Senyum yang tulus. Bukan rahasia lagi, senyum adalah obat, dan senyum itu menular.  Ditambah lagi, senyum itu gratis. Jadi, sudahkah kita tersenyum hari ini?


2. Menyapa

Basa-basi sekalipun, selama itu dilakukan dengan hati dan niat yang tulus, efeknya akan terasa menyenangkan bagi orang lain. Orang lain akan merasakan empati kita, dan tidak akan ada orang yang merasa sendirian di dunia.

3. Berpelukan

Bahkan di beberapa negara ada banyak gerakan free hug. Dengan berpelukan, kecurigaan kita berkurang. Kita menjadi lebih intim, dan merasa nyaman karena memiliki seseorang.


Ketika semua manusia merasa mengenal sesamanya, berbagi kasih sayang, berbagi kebahagiaan, tidak akan ada waktu untuk perang, perpecahan, diskriminasi, atau konflik ini-itu. 

Aku merindukan dunia dimana aku bisa hidup bebas tanpa perlu setiap waktu ditanya, diperiksa, dan bahkan dipertimbangkan apakah kamu itu Muslim, Kristiani, Budhis, penganut Hindu, penganut Konfusius, atheis, agnostik, Cina, Melayu, Kaukasia, Negro, kaya, ataupun miskin.

Apakah harapan agar kerinduan itu terselesaikan terlalu muluk?


0 comments:

Post a Comment