Wednesday 22 August 2012

Burung-Burung Kertas

berjam-jam,
melipat berlembar-lembar kertas
mengambil bentuk cantik
burung-burung kertas

seribu, jumlahnya tepat seribu
tidak kurang satu
aku buat seribu
karena tidak cukup bila cuma satu

burung kertas terlampau rapuh
kamu sobek saja, ia tidak lagi berbentuk
belum resiko angin, dan sambaran petir
aku ngeri membayangkan nasib burung-burung kertasku

adakah di antara mereka yang bisa bertahan,
kalau aku terbangkan?
aku ingin mereka mengantarkan pesan
ke surga tempat di mana Tuhan (katanya) tinggal

aku harap satu di antara mereka selamat
tuntas menjalankan misinya
aku harap mereka semua selamat
mereka semua, seribu itu!

ya, seribu!
seribu burung kertas di surga
mengantarkan harapanku pada Tuhan
mungkin ada baiknya sesekali surga diberi keributan

0 comments:

Post a Comment