Thursday 16 August 2012

My Inspiration, My Role Model

Sejak dulu, ada seorang wanita yang jadi inspirasiku selain mama. And she is... 



Yup, Anggun C Sasmi. Penyanyi Indonesia kelahiran 29 April 38 tahun yang lalu, yang sekarang sudah sukses di tingkat internasional. Meski saat dia terkenal di Indonesia aku mungkin baru lahir, tetapi sejak SMP aku sudah mengoleksi lagu-lagunya dan mengikuti cerita hidup dan berita terbaru mengenai Anggun.

Buatku, dia luar biasa. Di samping bakat dan performancenya, dia ini sosok yang tegar, tangguh, dan yang pasti sudah berhasil mewujudkan mimpinya. Tidak peduli orang bicara apa tentang Anggun, tidak peduli komentar orang bagaimana, aku bangga sama Anggun. 

Lagu 'Snow On The Sahara' pernah berhasil membuatku berhenti menangis bertahun-tahun yang lalu. Suatu sore yang penuh dengan keputus asaan dan akan jadi hitam putih berlatar musik menyedihkan kalau digambarkan dalam sebuah adegan film, untuk pertama kalinya aku mendengar lagu ini. Dan untuk pertama kalinya aku tersihir dengan barisan kalimat,

If your hopes scatter like the dust across your track
I'll be the moon that shines on your path
The sun may blind our eyes, I'll pray the skies above
For snow to fall on the Sahara

Sejak saat itu, aku memperhatikan sosok Anggun. Membaca kisah hidupnya, dan kemudian praktis dia menjadi role modelku. Suatu hari, kalau aku diberi kesempatan untuk bertemu dengan Anggun entah itu di Indonesia, Perancis (I hope!), atau mungkin di tempat lainnya di belahan dunia ini, aku ingin mengatakan terima kasih untuk semangat dan optimisme yang secara tidak langsung sudah dialirkan olehnya.

Entah kapan bisa mewujudkan mimpi itu. :)

0 comments:

Post a Comment