Monday 6 August 2012

Life Goes On

Hidup itu mengalir. Bergerak maju, terus, tak mampu kita hentikan apalagi kita kembalikan. Meminjam kata-kata Heraclitus, kita tidak mungkin melangkah dua kali ke sungai yang sama.

Rasanya hidupku mengalir begitu cepat. Sepertinya belum lama aku bertanya-tanya sambil berbaring nyaman di atas tempat tidurku, kira-kira bagaimana rasanya nanti ketika sudah lulus SMA, tidak perlu lagi mengenakan seragam, dan tidak perlu lagi melewati jalan yang sama yang aku lalui selama kurang-lebih 14 tahun hampir setiap harinya. Dan sepertinya baru kemarin aku betul-betul merasakannya. Tapi ternyata, sudah satu tahun aku lulus.

Banyak orang bilang lulus SMA berarti kita memasuki fase transisi ke dunia orang dewasa. Banyak yang berubah. Kita harus menentukan masa depan kita. Kuliah, atau kerja. Kuliah jurusan apa, dimana, kerja apa, dimana, dan sebagainya. Kita dituntut untuk lebih dewasa dan mampu mengambil keputusan. Dan ternyata sudah satu tahun aku menjalani masa transisi ini.

Dan nyatanya hidup memang bergerak maju. Tidak hanya untuk aku, tetapi juga orang-orang di sekitarku, termasuk teman-teman dekatku. Aku senang melihat mereka sekarang sedang berjuang di jalan yang mereka pilih. Berjuang mewujudkan mimpinya masing-masing.



Ada yang sedang kuliah keguruan dan kerap kali mengeluh soal jadwal yang padat dan tugas yang menumpuk. Ada yang di Singapura untuk belajar bisnis meski dia tahu kemungkinan besar dia akan kembali berakhir di kota kelahiran kami dan meneruskan bisnis orang tuanya. Ada yang memilih sekolah perhotelan dan saat ini dengar-dengar sedang ada di Malaysia untuk magang di hotel. Ada yang belum menemukan kepastian soal masa depannya dan sedang mencoba merencanakan untuk minggat ke Korea dan bekerja di sana. Dan ada juga yang baru pulang ke Indonesia setelah satu tahun di Cina dan saat ini sedang berjuang untuk kembali mendapatkan beasiswa tahun depan.

Luar biasa ya? Aku menuliskannya dengan perasaan bangga.

Mereka teman-teman dekatku. Dulu, ketika sedang menginap di rumah salah satu, kami tidur bersama. Bercanda sampai pagi, tidur sampai siang, jalan kaki mengelilingi Cirebon untuk foto-foto dan mencari makanan, melakukan berbagai kejahilan, bertengkar, bercanda, menonton film horror bersama dalam kamar yang digelapkan, setelah itu takut sendiri. Benar-benar lucu.

Di pinggir jalan sebelum mandi air panas :D

Di atas jembatan cinta. Ternodai oleh lambang salah satu provider di tiang jembatan *ups


Curang. Mukanya udah pada siap ditutupin

Ulang tahun yang berakhir dengan bencana di kamar mandi :D
Cowok merana. Nggak dilirik sama sekali

Kue ulang tahun yang akhirnya abis semua creamnya dipakai buat perang. Surprise malam-malam pulang siaran
 
Semi Charlie's Angels. Yang ini, Edgar's Angels

Stress. Loncat-loncat di depan pagar kantor Wali Kota

Nangis di depan kantor wali kota gara-gara belum makan dari lima belas menit yang lalu

Pundung karena nggak direspon

Ngancem mau gantung mulut di tiang ini

Temanku yang satu ini memang baunya kembaran sama yang beroda itu *ups kabur

Demam India-Indiaan di pinggir jalan. Sayang pohonnya cuma setengah

Mengagumi patung terbaru, icon Kota Cirebon

Mau nandingin Romeo & Juliet ceritanya

Autis baru sekali ketemu telepon umum :p

Bersama mereka, aku melewati masa kecil dan masa remajaku dengan luar biasa. Mereka itu sahabat-sahabat yang berkilau seperti aurora. Ngebego bareng, bandel bareng, ngesok bareng-bareng juga. 

Oma Edgar, say cheese! :D

Muka-muka belum tidur

Selalu seperti ini, konferensi di meja makan memikirkan kelangsungan dunia, bagaimana mempertahankannya dari invasi Monster Stroberi :p

Itulah dia. Banyak kenangan. Dan sekarang, kami sedang berpisah dan berada di tempat yang sudah kami pilih sendiri. Aku di Bandung, dua temanku saat ini masih di Cirebon, satu sedang di Malaysia, satu di Tanggerang, dan yang terakhir di Singapura. Belum ada kesempatan untuk kami berkumpul dalam formasi yang lengkap. Tapi aku yakin suatu saat nanti pasti ada. 

Mungkin saja ketika saat itu tiba, kami bisa mewujudkan kegilaan fantasi kami. Bahwa suatu saat, kami akan membuat sebuah usaha bersama-sama yang menampung seluruh passion kami masing-masing. Kami ingin membangun sebuah one stop entertainment building. Lantai satu adalah salon, butik, dan restoran keluarga. Lantai dua ada kafe dengan live music dan toko buku sekaligus perpustakaan. Lantai paling atas adalah stasiun radio, dan beberapa ruang yang digunakan untuk kursus bahasa Mandarin atau mungkin kursus lainnya? :)

Kalau dipikir-pikir, konsep kami itu mirip seperti mall dimana segalanya serba ada. Tapi siapa yang tahu kalau suatu hari nanti, bisa saja semua itu terwujud.

Saat ini biar seperti ini saja. Berjalan sendiri-sendiri, berjuang mewujudkan mimpi kami. Suatu saat ketika kami berkumpul kembali, aku yakin ada banyak cerita yang bisa dibagi. Aku betul-betul sedang merindukan mereka saat ini.

0 comments:

Post a Comment